Cara ampuh mengatasi dinding lembab dan berjamur

halo gaiss temen2 semua hari ini kita akan. coba untuk memperbaiki dinding. ruangan. yang kena JAMURAN atau lembab yaa. seperti ini. ini berada di dalam kamar ya gaiss. bisa diliat disini berjamur lembab. dan. mudah terkelupas. jelek banget kan kalo misalkan. kelihatan yaa kurang indah. selain tidak nyaman diliat juga. akan bau lembab ya. kalo misalkan. berjamur kayak gini. tuh gais disini banyak sekali kan. hampir merata disini. nah gimana cara kita mengatasinya supaya. jamur tidak kembali lagi tumbuh. ini udah beberapa kali. udah di dempul. udah di cet berulangkali kali. dan itu membutuhkan sangat banyak biaya yaa. yang tidak sedikit untuk membeli cet. udah saya coba segala mcam merk cet , yang paling mahaL juga, tetep aja hasilnya kayak gini. sebetulnya banyak cara yang bisa dilakukan. diantaranya adalah, membuka kembali plesteran. lalu di plester ulang. cuman itukan biayanya lumayan besar. dan pengerjaannya juga butuh waktu yang. tidak sedikit ya. sbelum biayanya, belum ongkos tukang. nahh yang kayak gini. nanti kita akan tambal pake sement, kalo yg rontok2 gini. nah ini kan berjamur sekali. rontok. nah untuk yang bolong2 ini. plesterannya terkelupas. kita akan tambal aja menggunakan sement. pertama kita basahi dulu. biar sement nya menempel. kita basahi dulu yaa. seperti ini. ini juga sama. kita basahi pake air. sampai airnya meresap. biar nanti pas di sement. dia akan menempel, kalo gak pake air ini, dia gk akan mau menempel. oke seperti ini cukup sepertinya. kita langsung tambal aja. ake gais langkah pertama adalah kita harus mengerok. bagian yang lembab ini. sampe dia rata yaa. seperti ini. nah setelah bersih, setelah di kelupas. dengan menggunakan cave. sekarang kita lap. pake. lap yaa. biar sisa sisa debunya. hilang. dan langkah selanjutnya adalah. kita persiapkan. satu buah lakban, yang. warna putih, atau warna transparan. atau lakban apapun juga ya, yang bisa menempel ke tembok ini. ini fungsinya adalah untuk. untuk menutupi pori2. dari tembok ini supaya tidak ada rembes air. yang keluar dari dalam. kita gunakan solasiban/lakban. seperti ini. kita tutup bagian yang. terdapat jamurnya. jika masih ada yang belum tertutup, kita tambal nya. nah seperti ini. ini sudah tertutup semuanya bagian yang berjamurnya. ini dilakukan ke semua bagian yang berjamur. seperti ini semuanya. tuh yang sebeah sana juga. semuanya anda harus tutupi. gak perlu semuanya, kalo yang kering, bagus itu jangan. cuman yang bagian yang berjamur dan lembabnya aja. oke gais setelah. di tambal sama lakban selanjutnta kita tutup dengan menggunakan. papan GRC seperti ini. ini papan GRC nya udah saya potong. di sesuaikan dengan jendela yang sudah ada. oke kita langsung tempel aja. setelah pas kita langsung paku aja gais. setelah di paku. setlah rapi seperti ini. lalu bagian pinggir2 nya ini di dempul. menggunakan compound atau sement putih. seperti inilah. kalo sudah seperti ini lalu tinggal di cet aja. oke gais tadi sudah selesai. udah saya cet, beginilah hasilnya sekarang. kita liat. lebih bagus kan, dari pada tadi. awal2 td sangat berjamur dan lembab sekali. oke terimaksih untuk perhatiannya. semoga ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *